Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum x Hukum Ekonomi Syari’ah menggelar acara Pembekalan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) serta temu ramah di Ruang Terbuka Hijau Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN-SU

Acara dimulai dengan penuh semangat melalui kata sambutan yang disampaikan oleh kedua Ketua Umum HMJ yaitu M Chairul Ikhsan (Selaku Ketua Umum HMJ Hukum Ekonomi Syari’ah) dan Rahma Auliyani Nasution (Selaku Ketua Umum HMJ Hukum), yang memberikan pengantar hangat kepada para mahasiswa baru. Selanjutnya, mahasiswa baru diberikan informasi dan pengetahuan mengenai persiapan yang harus dibawa saat acara PBAK, agar mereka siap mengikuti kegiatan yang akan berlangsung.

Setelah mahasiswa baru mengetahui persiapan yang diperlukan, acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan antara pengurus HMJ dengan mahasiswa baru. Para mahasiswa baru juga berbagi alasan yang mendasari pilihannya memilih jurusan hukum, menciptakan momen keakraban dan kebersamaan yang erat di antara mereka.

Tak hanya itu, beberapa mahasiswa baru dengan penuh semangat dan motivasi menyampaikan harapan serta motivasi untuk seluruh peserta acara. “Terimakasih Saya ucapkan mewakili teman-teman saya semuanya untuk kakak para pengurus yang datang untuk memberikan pembekalan kepada kami, Dan untuk teman-teman saya, saya tau mungkin tidak semuanya memilih jurusan ini dari panggilan hati tapi yakin lah ini pasti yang terbaik, Semoga kita terus solid, semangat dan penuh keceriaan memulai perjalanan hari hari baru di Uinsu ini” Ucap Zaskiatul salah satu mahasiswa baru.
Kata-kata semangat dan motivasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh peserta untuk menjalani perjalanan akademik dengan semangat dan keceriaan.

Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama yang penuh keceriaan dan kebersamaan. Para peserta juga bersemangat dalam pembuatan konten bersama sebagai kenang-kenangan dari acara PBAK dan temu ramah yang penuh makna ini.

Dengan digelarnya acara Pembekalan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) serta temu ramah ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat memulai perjalanan akademik mereka dengan semangat, keceriaan, dan rasa kekeluargaan yang kuat di lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN-SU.