Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara terpilih menjadi Laskar Rempah dalam kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2024

Tengku Bebika Yulita merupakan Mahasiswi UINSU Medan pada Progam Studi Hukum yang lolos menjadi Laskar Rempah dalam kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 mewakili Sumatera Utara.

Muhibah Budaya Jalur Rempah merupakan kegiatan yang resmi di adakan oleh KEMENDIKBUDRISTEK sebagai upaya memberikan pemahaman mengapa pengusulan Jalur Rempah sebagai warisan dunia UNESCO yang penting untuk didukung bersama dan menggali kembali kekayaan budaya yang tercipta akibat adanya konektivitas antarbudaya serta adanya akulturasi budaya antarbangsa pada masa lalu, baik dalam bentuk Cagar Budaya maupun Objek Pemajuan Kebudayaan.

Kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 5 Juni – 17 Juli 2024 dengan mengarungi 7 titik jalur rempah yakni Jakarta, Belitung Timur, Dumai, Sabang, Malaka, Tanjung Uban, Lampung, dan kembali lagi ke Jakarta dengan menggunakan kapal KRI Dewa Ruci bersama 24 pemuda Se-Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini Delegasi Mahasiswi UINSU Medan ini dapat membawa nama baik Fakultas Syari’ah dan Hukum dikalangan pemuda pemudi Se-Indonesia.