Pelatihan Delegasi Mahasiswa/i UINSU dalam mengikuti Kompetisi Legal Drafting bersama Kanwil Kementrian Hukum dan HAM.

Delegasi Mahasiswa/i UINSU Medan melakukan pelatihan selama sebulan untuk persiapan Kompetisi Nasional Legal Drafting Tahun 2024 yang dilaksanakan Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta Pusat.

Pelatihan ini dilakukan bersama Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yaitu: Tri Kurnia Jaya Zega sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Fauzi Iswahyudi sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Madya beserta Dr. Eka Nam Sihombing, SH, M.Hum sebagai Kepala Subbidang FPPHD yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang berkedudukan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Adapun materi yang diajarkan dalam pelatihan ini memuat materi umum dan materi khusus baik secara teori dan praktek berdasarkan materi di dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 beserta perubahannya, Peraturan Menteri Agama Nomor 40 Tahun 2016 serta Keputusan Menteri Agama Nomor 777 Tahun 2016.

Dengan adanya pelatihan ini Mahasiswa/i UINSU Medan sebagai Delegasi dalam Kompetisi Nasional Legal Drafting dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya demi memperoleh hasil yang terbaik.